Wednesday 24 February 2016

Makanan Yang Menjadikanmu Tidur Nyenyak



Mengalami susah tidur bagi beberapa orang merupakan hal yang menjengkelkan, dampaknya tidak hanya pada kesehatan yang terganggu akan tetapi aktivitas di pagi hari juga pastinya akan terganggu akibat dari kurang tidur. Masalah seperti ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang terbilang mudah dan sederhana, bahkan bahan yang anda butuhkan terbilang murah harganya.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dimalam hari.

1. Pisang

Buah lembut ini kaya akan magnesium dan potasium, zat-zat yang membuat otot Anda santai. Dan, sama seperti mozarella & almond, pisang mengandung banyak tryptophan. Lebih bagusnya lagi, pisang juga akan memuaskan keinginan Anda untuk mencemil sesuatu yang manis sebelum tidur.

2. Oatmeal

Pernahkah Anda mendengar, buah ceri adalah sumber hormon pembuat tidur, melatonin, yang baik? Ternyata, oatmeal memiliki efek yang sama baiknya & karena oatmeal dipenuhi dengan karbohidrat, Anda memang sudah pasti akan merasa mengantuk saat mengonsumsinya.


3. Keju Mozarella

Anda mungkin telah tahu bahwa daging, seperti daging kalkun misalnya, kaya akan tryptophan, yaitu asam amino yang membuat tubuh memproduksi hormon pembuat bahagia, serotonin. Serotonin bisa mengatur Anda santai dan menarung.

Namun, dalam setiap ons-nya, keju mozarella memiliki kandungan tryptophan dua kali lebih penuh dibanding protein alami. Yang artinya, tidur Anda bisa jadi jauh lebih nyenyak.


4. Ikan Salmon

Suatu penelitian baru-baru ini menemukan, mengonsumsi 600 mg kecut lemak omega-3 per hari membantu Kamu tidur satu jam lebih lama serta tujuh kali lipat berkurang kemungkinan terbangun di malam hari. Konsumsilah ikan salmon saat makan malam. Jika Anda tidak makan ikan, gantilah secara suplemen omega-3.


5. Almond

Segenggam almond mensuplai hampir 20 persen kebutuhan magnesium harian Dikau. Magnesium yang cukup dapat membantu otot bersantai & membuat Anda merasa kian tenang.

Hal ini hendak membuat otak stop dipenuhi berbagai pikiran ketika kepala Anda akhirnya menyentuh bantal. Almond juga memiliki perut tryptophan yang cukup penuh.



Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami